Skip to main content

Kehidupan dan Karakter dari Seorang Ambivert

 Ambivert



Hello Universe!
Artikel pertama dari blog ini akan sangat menarik, karena saya akan membahas kepribadian dan kehidupan dari seorang yang tergolong Ambivert. Saya dapat menulis ini karena saya sendiri cenderung tergolong Ambivert. Hampir semuanya juga sudah tahu bahwa kepribadian manusia umumnya dapat dibedakan menjadi 3 yaitu Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert. Langsung saja kita bahas mengenai Ambivert.
Ambivert yaitu Kepribadian manusia di antara Introvert dan Ekstrovert, dimana mereka yang termasuk Ambivert dapat merasa nyaman dan menyesuaikan diri dalam kondisi apapun, baik dalam kondisi ramai atau ketika mereka sedang sendiri. Ketika anda suka dengan keramaian dan suka berorganisasi, namun anda juga suka menyendiri ketika sedang mendapatkan masalah, maka anda dapat dibilang sebagai pribadi yang Ambivert.



www.provoke-online.com

Untuk dapat lebih jelas mengenai Ambivert, berikut saya kasih karakter dan kehidupan dari mereka yang Ambivert :
1. Kepribadian yang Flexibel
Mereka para Ambivert dapat dibilang tidak mempunyai kepribadian pasti, karena kepribadian mereka dapat berubah-ubah sesuai siapa lawan bicaranya. Jika lawan bicaranya merupakan seorang yang lebih Ekstrovert atau dominan dalam berbicara, maka mereka yang Ambivert akan menjadi condong lebih diam dan menjadi pendengar yang baik. Sedangkan jika lawan bicara mereka seorang Introvert, maka mereka akan menjadi lebih banyak bicara. Seorang Ambivert dapat menjadi dua pribadi tersebut dengan nyaman.
2. Mudah beradaptasi dengan berbagai macam lingkungan
Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa mereka yang Ambivert dapat dengan mudah beradaptasi, baik itu di lingkungan yang ramai atau sepi. Karena kepribadiannya yang ganda, mereka dapat memposisikan diri mereka dengan baik dalam situasi apapun. Mereka suka datang ke acara pesta, dan juga suka menyendiri dengan hanya membaca buku.
3.  Pribadi yang cerdas namun juga tidak konsisten
Seorang Ambivert dapat dikatakan cerdas karena mereka dapat beradaptasi di berbagai macam situasi, berkompromi dengan baik, dan dapat hidup bahagia tanpa bergantung kepada siapapun orangnya. Namun, mereka juga dapat disebut sebagai orang yang tidak konsisten. Mengapa? Karena mereka terkadang bingung dengan kepribadian mereka sendiri yang berubah-ubah.
4. Sulit ditebak
Point ini benar-benar menunjukkan siapa itu seorang Ambivert. Mereka sangat sulit ditebak tidak lain karena memang kepribadiannya yang tidak tetap. Mereka suka menyendiri tapi bukan berarti tidak mau bicara, suka berada di keramaian tapi tidak suka berbicara dengan banyak orang di sekitarnya, dan butuh momen menyendiri secara tiba-tiba setelah dari keramaian.
lookhuman.com

Sekiranya, itulah beberapa hal. mengenai Ambivert yang dapat saya jelaskan berdasarkan pengalaman pribadi saya. Dan jika kita tarik kesimpulannya, maka dapat dikatakan bahwa seorang Ambivert menyukai berbicara dengan orang-orang, namun setelah itu dapat seketika berdiam diri seharian. Sehingga beberapa berkata bahwa mereka pendiam dan beberapa lainnya berkata bahwa mereka seorang yang sangat supel dan banyak bicara.

Comments

Popular posts from this blog

SELF SERVICE DAN TABLE SERVICE DI KFC

           Berkembangnya teknologi membawa dampak terhadap banyak sisi dan aspek, salah satunya terhadap sisi pelayanan masyarakat. Salah satunya yaitu KFC, sebuah tempat makan yang sudah sangat populer di Indonesia. Mereka memanfaat teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap para pelanggan. KFC memiliki dua layanan baru yang dapat memberikan rasa nyaman yang lebih kepada pelanggannya saat mereka makan di sini, mulai dari memesan hingga menunggu pesanannya datang. Teknologi tersebut yaitu Self Service Terminal dan Table Service. Kedua teknologi ini hadir pertama kali di Indonesia yaitu di KFC Bintaro sektor 9 pada tanggal 31 Desember 2017.                         Self Service Terminal merupakan suatu bentuk layanan dimana para pelanggan dapat memilih dan memesan sendiri produk dari KFC dengan menggunakan layar sentuh dari sebuat mesin atau alat yang bisa juga disebut dengan terminal. Setelah selesai memilih produk, pelanggan akan melakukan pembayaran dan mendapat

Posttest_vc1_3KA88_12118910_Ghozy Muhammad H.M

Perancangan Basis Data a. Sebutkan 6 tahap perancangan basis data Pengumpulan Data dan Analisis. Bertujuan untuk menentukan kelompok pemakai pada bidang aplikasinya, peninjauan dokumentasi yang ada, dan mengumpulkan respon user hasil kuesioner. Perancangan Basis Data Secara Konseptual. Bertujuan untuk menghasilkan Conceptual Schema untuk database yang tergantung pada sebuah DBMS yang spesifik. Pemilihan DBMS. Pemilihan DBMS ditentukan oleh beberapa faktor, yaitu faktor teknik, ekonomi, dan politik organisasi. Perancangan Basis Data Secara Logika atau Pemetaan Model Data. Tahap ini dilakukan oleh pemetaan skema konseptual dan skema eksternal yang dihasilkan pada tahap ke-2. Pada tahap ini, skema konseptual ditransformasikan dari model data tingkat tinggi yang digunakan pada tahap ke-2 ke dalam model data dari DBMS yang dipilih pada tahap ke-3.  Perancangan Basis Data Secara Fisik. Perancangan basis data secara fisik merupakan proses pemilihan struktur-struktur penyimpanan dan jalur-jalu

Desain dan Manajemen Jaringan Komputer (Part 10)

1. Jelaskan pemanfaatan teknologi wireless secara umum! Berikan contohnya! Teknologi wireless adalah teknologi yang menghubungkan dua perangkat atau lebih tanpa menggunakan kabel. Biasanya , orang juga menyebutnya dengan istilah teknologi nirkabel. Pemanfaatan Wireless Technology untuk : a. Sharing File. Dengan menggunakan koneksi wifi maka perangkat Smartphone atau tablet yang tidak memiliki koneksi LAN melalui kabel UTP, dapat tersambung ke jaringan dan mengambil file atau berbagi file dengan komputer PC atau laptop tanpa harus menggunakan kabel data. b. Pengontrolan. Pengontrolan secara jarak jauh tanpa kabel, misalnya penggunaan remote TV, mobil kontrol, dan remote untuk membuka pintu garasi mobil. c. Komunikasi, yaitu transfer informasi, berupa apapun, secara jarak jauh tanpa penggunakan kabel misalnya ponsel, jaringan komputer nirkabel dan satelit. d. Game Online. Bermain sebuah game bersama-sama dengan beberapa anggota komputer yang terhubung ke LAN bisa juga dilakukan